Rabu, 16 Februari 2011

‘Messi hebat, tapi Ronaldo legendaris’

Ronaldo


Ronaldo 'Il Phenomenon ' Luis Nazario de Lima tutup karir
Lionel Messi bisa jadi merupakan penyerang terhebat di masa sekarang. Namun jika dibandingkan dengan beberapa pemain di masa lalu, dia masih kalah. Setidaknya pendapat itu dikemukakan oleh pelatih Inter Milan, Leonardo Araujo. Dia menyebut Ronaldo Luis Nazario de Lima masih lebih baik ketimbang ‘The Messiah.’
“Saya pikir Ronaldo adalah penyerang terbaik sepanjang sejarah. Messi memang hebat, namun setelah era Pele dan Maradona, masih ada Ronaldo,” ujar pria yang akrab disapa Leo.
Bomber yang sempat dijuluki ‘Ronaldo9′ baru saja memutuskan pensiun dari sepakbola dengan alasan fisik yang sudah tidak mendukung. Sebagai mantan rekan di timnas Brasil, Leonardo memberikan sedikit testimoni atas keputusan yang diambil oleh mentan suami pesepakbola wanita Milene Domingues itu.
“Saya mengikuti konfrensi pers penguduran dirinya dan saya merasa ada simbol yang hilang di sana. Saya sangat mengenal Ronaldo dan paham betul apa yang terjadi, namun dia tetap menjadi yang terbaik,” kenang bekas punggawa serta pelatih AC Milan.
Kapasitas Ronaldo sebagai salah satu legenda sepakbola modern memang tak diragukan. Berbagai gelar individual sukses diraih dan ia pun sukses berlabuh di klub-klub terhebat di Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BACA AL-QURAN DULU OK